TINGKATKAN TUPOKSI, DPMD GELAR PENINGKATAN KAPASITAS

Bagikan:

InfoDPMD – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, menggelar kegiatan Peningkatan Kapasitas bagi BPD Desa Kadur Kecamatan Pulau Laut Kabupaten Natuna.

Sambutan Sekretaris Dinas PMD Kabupaten Natuna, Tabranizal, S.So.,M.Si saat pembukaan kegiatan Peningkatan Kapasitas BPD Kadur

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 24 Agusustus 2020 di Ruang Rapat kantor Dinas PMD Kabupaten Natuna.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Dinas PMD Kabupaten Natuna, Tabranizal, S.Sos.,M.Si.

Dalam sambutannya, Tabranizal menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan peran, tugas, dan fungsi BPD sebagai mitra pemerintah desa.

Selain itu, BPD memiliki peran strategis bagi jalannya pemerintahan desa sehingga dapat meningkatkan kapasitas dan fungsi BPD sebagai pengawasan penyelenggaraan pemerintahan pada tingkat desa.

Ditambahkannya, bahwa BPD adalah mitra pemerintah desa yang harus bisa bersinergi dengan Kepala Desa dan aparatnya. Oleh karena itu, untuk dapat bersinergi dibutuhkan peningkatan kapasitas sebagai lembaga masyarakat yang ada di desa.

BPD merupakan salah satu wadah atau tempat menyalurkan aspirasi bagi warga desa. Oleh karena itu, jika ada aspirasi warga, BPD harus segera menindaklanjuti demi menyelesaikan persoalan masyarakat  yang ada di desa,” jelas Tabranizal.

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber dari Dinas PMD Kabupaten Natuna dan Tenaga Ahli P3MD Kabupaten Natuna.

Kegiatan tersebut diikuti oleh anggota BPD dan Kepala Desa Kadur serta Staf Administrasi BPD Kadur.

Bagikan: