PILKADES SELESAI, SEKDA MINTA MASYARAKAT JAGA PERSATUAN

Pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten Natuna tahun 2019 baru saja selesai dilaksanakan pada tanggal 17 Nopember 2019.

Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Wan Siswandi, S.sos, meminta kepada masyarakat untuk kembali menjaga kondusifitas setelah berakhirnya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Natuna pada tanggal 17 Nopember 2019.

“Kepada seluruh masyarakat saya minta tetap menjaga persatuan dan kesatuan, keamanan dan ketertiban, kita adalah saudara” kata Wan Siswandi.

Dia mengatakan, apapun hasil dari seluruh pilkades serentak pada gelombang kedua  ini, perlu disikapi dengan bijak dan kembali berpikir positif terhadap kegiatan pembangunan dan pemerintahan di masing-masing desa.

“Bagi kepala desa yang terpilih adalah kemenangan rakyat, sedangkan yang kalah jangan berkecil hati, dan ini sudah ketetapan Allah SWT, mari kita sama-sama memberikan kontribusi,” ujar Wan Siswandi.

Wan Siswandi menambahkan, jika pada proses pasca-Pilkades ada hal-hal yang dianggap melenceng dari peraturan perundang-undangan, dirinya berharap seluruh masyarakat agar bisa menahan diri dengan tidak menempuh cara-cara inkonstitusional.

“Mari kita jadikan pilkades serentak tahap dua ini menjadi pilkades yang benar-benar mencerminkan demokrasi yang berintegritas di Kabupaten Natuna,” pungkasnya.

Wan Siswandi juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas PMD Kabupaten Natuna, para Camat, Calon Kepala Desa, BPD, Perangkat Desa, Panitia Pemilihan Kepala Desa, Masyarakat, TNI-POLRI.

“saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan Pilkades serentak ini sehingga berjalan dengan aman, lancar dan kondusif”. Ucap Wan Siswandi.