PILKADES SERENTAK DILAKSANAKAN, BUPATI DAN WAKIL BUPATI TINJAU PELAKSANAANNYA

(WartaDPMD) Natuna- Bupati Natuna Drs. H.Abdul Hamid Rizal,M.Si dan Wakil Bupati Natuna Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA meninjau langsung acara pesta demokrasi ke desa dalam rangka pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2019 pada Minggu (17/11/2019).

Bupati Natuna H.Abdul Hamid Rizal,M.Si meninjau langsung ke TPS yang ada di Desa Tanjung, Desa Kelanga, Desa Pengadah, Desa Sebadai Ulu, dan Teluk Buton.

Disela-sela kunjungannya Bupati Natuna berharap kepada kandidat calon Kades, didalam pemilihan ini hendaknya bagi yang menang maupun kalah, agar berbesar hati, dapat menerima hasil dari Pilkades ini.

“mari kita hormati hasil pilkades ini, siapapun yang menang nanti dia adalah putra putri terbaik di desa kita, mari kita jaga stabilitas keamanan agar tetap kondusif”. Pinta Hamid Rizal.

Turut hadir dalam rombongan Bupati Natuna Drs. H.Abdul Hamid Rizal, Kepala Dinas PMD Kabupaten Natuna,  Camat Bunguran Timur Laut beserta Sekcam dan Pasintel Kodim 0318 Natuna.

Bupati Natuna saat meninjau pelaksanaa pemilihan Kepala Desa serentak 2019

Sementara itu, Wakil Bupati Natuna Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA memantau langsung di TPS yang ada di Kecamatan Bunguran Batubi dan Bunguran Tengah.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Natuna mengucapkan terimkasih kepada seluruh petugas pelaksana juga pihak Polres dan TNI yang sudah bersama sama menjaga keamanan guna kelancaran pelaksanaan pilkades tahun ini.

Masih lanjut Wakil Bupati Natuna, ia berharap kepada semua pihak agar menghormati hasil pemilihan, yang menang harus harus bisa merangkul yang kalah untuk saling bekerja sama demi kemajuan desa.

“Mari kita jaga stabilitas keamanan yang sudah tercipta selama ini, mari kita kerja sama demi kemajuan desa kita”. Pinta Ngesti.

Wakil Bupati Natuna saat meninjau pelaksanaan Pilkades

Berdasarkan hasil pantauan dilapangan masyarakat sangat antusias memberikan hak pilihnya, sekitar 85% partisipasinya.

Antusiasnya masyarakat dalam memberikan hak pilihnya

Pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten Natuna Tahun 2019 yang dilaksanakan 17 Nopember 2019 merupakan pemilihan Kepala Desa Serentak Gelombang II yang diikuti oleh 33 Desa, 116 Calon Kepala Desa, 37 TPS, 17.057 DPT.

Berdasarkan rekafitulasi yang dilakukan oleh Tim Dinas PMD Kabupaten Natuna, dapat diperoleh  calon Kepala Desa terpilih