KERJASAMA DENGAN BUMDES, BNI SOSIALISASI AGEN 46

Bagikan:

Info DPMD- Ranai, 8 Agustus 2020 bertempat di Klinik Keuangan Desa Kabupaten Natuna telah diadakan Sosialisasi Agen 46 yang diselenggarakan oleh Bank BNI Cabang Tanjungpinang bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Natuna kepada BUM Desa di Kabupaten Natuna.

Acara Tersebut dibuka oleh Murni.S,SE, Kepala Bidang Pengembangan Usaha Ekonomi Masyarakat Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Natuna.

Sambutan Kepala Bidang Pengembangan Usaha Ekonomi Masyarakat Desa Dinas PMD Kabupaten Natuna

Dalam kesempatan tersebut Murni mengucapkan terima kasih kepada pihak Bank BNI yang suadah menyelenggarakan acara tersebut kepada BUM Desa  yang ada di Kabupaten Natuna.

Ia juga berharap kepada BUM Desa-BUM Desa yang ada di Kabupaten Natuna mau bekerja sama dengan Bank BNI guna mendorong terbukanya jenis  usaha baru.

“pertama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pihak Bank BNI sudah bersedia bekerja sama dengan BUM Desa-BUM Desa yang ada di Kabupaten Natuna dan saya juga mendorong kepada BUM Desa agar membuka jenis usaha baru”. sebut Murni

Sementara itu Susilo, Perwakilan Bank BNI Cabang Tanjungpinang menyampaikan bahwa Agen 46 merupakan program yang dilakukan BNI untuk mengajak dan mengenalkan kepada masyarakat pedesaan, agar menabung dan bertransaksi secara elektronik atau secara non tunai melalui perbankan.

Penjelasan dari Pihak BNI Cabang Tanjungpinang, Bapak Susilo

Selain itu juga, sebagai Agen46 BNI, BUM-Desa dapat melayani masyarakat umum untuk kegiatan perbankan berupa pembukaan rekening, tarik dan setor uang ke tabungan, serta layanan pembayaran listrik, telpon, pulsa, dan lain sebagainya.

Keberadaan unit-unit usaha yang dikelola oleh BUM-Des diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dan memiliki daya saing.

BUM-Desa juga dapat dijadikan sebagai jaringan BNI untuk penyaluran berbagai program pemerintah, seperti kredit usaha rakyat (KUR).

Agen 46 ini bisa melayani masyarakat umum untuk kegiatan perbankan seperti pembukaan rekening, tarik dan setor uang ke tabungan, pembayaran listrik, telpon, pulsa, dan lainnya” . terang Susilo.

Hadir dalam acara tersebut dari Pihak BNI 46 Cabang Tanjunpinang, Bank BNI 46 cabang Ranai, Tenaga Ahli Pengembangan Ekonomi Desa Kabupaten Natuna, Kasi Bina Lembaga dan Usaha Ekonomi Masyarakat Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Natuna.

Peserta Sosialisasi

Peserta kegiatan tersebut adalah BUM Desa Sepempang, Limau Manis, Sedarat Baru, Air Lengit, Sebadai Hulu, Kelarik Air Mali, dan Cemaga Tengah.

Bagikan: