KADIS PMD BUKA KEGIATAN SOSIALISASI PENGISIAN BPD DI SERASAN TIMUR

Bagikan:

InfoDPMD-Serasan Timur, 28 Agustus 2020 bertempat di Gedung Pertemuan Desa Air Ringau Kecamatan Serasan Timur telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Pengisian Anggota Badan Permusyawaratan Desa se-Kecamatan Serasan Timur.

Sambutan Kadis PMD Kabupaten Natuna, Anrizal Zen, ST pembukaan kegiatan Sosialisasi Pengisian Anggota BPD

Acara tersebut dibuka oleh Kepala Dinas PMD Kabupaten Natuna, Anrizal Zen, ST.

Dalam kesempatan tersebut Anrizal Zen menjelaskan bahwa acara ini merupakan bentuk pembinaan dan tindak lanjut pengisian BPD periode tahun 2020-2026. ini dimaksudkan untuk memudahkan seluruh tahapan dalam meningkatkan efektivitas kinerja panitia secara keseluruhan.

“Sebenarnya kita ke sini dalam rangka rapat memberikan sosialisasi, bahkan di luar forum ini kita juga terus lakukan pembinaan,” kata Anrizal Zen.

Lebih lanjut mantan Camat Pulau laut ini meminta kepada kepada Panitia Pengisian BPD agar bekerja sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Ia juga meminta kepada semua pihak agar berpartisipasi dalam pengisian BPD ini. Ia juga meminta kepada anggota BPD dan Kepala Desa agar bekerja lebih keras lagi demi untuk meningkatkan status desa dan kesejahteraan masyarakat desa.

“saya harap nanti masyarakat akan lebih aktif dan banyak untuk mengikuti pengisian calon anggota BPD ini”. harap Anrizal Zen.

Acara ini dilaksanakan pada tanggal 28 Agustus 2020.

Narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Kabid. Bina Pemerintahan Desa Dinas PMD Kabupaten Natuna, Mohammad Fadhly Azzuhry, SE.,M.Ec.Dev

Narasumber, Mohammad Fadhly Azzuhry, SE.,M.Ec.Dev

Dalam kesempatan tersebut Fadhly menjelaskan bahwa pengisian BPD tahun 2020 ini terdapat perbedaan dari tahun-tahun sebelumnya dimana prosesnya pengisiannya melalui keterwakilan wilayah dan keterwakilan perempuan. Pengisian BPD ini sangat berbeda dari pemilihan-pemilihan lainnya dimana syarat untuk untuk menjadi calon dan pemilih harus berdomisili diwilayah pemilihan.

“semenjak terbitnya UU nomor 6 Tahun 2014 dan Permendagri nomor 110 Tahun 2016, pengisian BPD berbeda dari tahun sebelum keluarnya aturan ini” terang Fadhly.

Adapun desa-desa di Kecamatan Serasan Timur yang akan melaksanakan pengisian BPD adalah Desa Arung Ayam, Air Ringau, Air Nusa dan Payak.

Peserta kegiatan

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Serasan Timur, Kepala Desa se-Serasan Timur, Anggota BPD se-Serasan Timur, Panitia Pengisian BPD dan unsur masyarakat.

Bagikan: