SEMPENA UPACARA HUT KABUPATEN NATUNA, BUPATI SERAHKAN HADIAH LOMBA DESA TAHUN 2019

Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar Upacara HUT ke-20  Kabupaten Natuna di halaman Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, pada Sabtu pagi 12 Oktober 2019.

Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Natuna Hamid Rizal. Upacara di mulai dengan pembacaan sejarah singkat terbentuknya Kabupaten Natuna di lanjutkan dengan pengibaran Bendera Merah Putih yang di iringi dengan lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Usai Upacara HUT ke-20 Kabupaten Natuna, Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal menyerahkan hadiah untuk perlombaan desa dan kelurahan tingkat Kabupaten Natuna.

Hal ini dilakukan berdasarkan Keputusan Bupati Natuna Nomor 279 Tahun 2019 tentang Penetapan Juara Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Kabupaten Natuna Tahun Anggaran 2019.

Untuk lomba desa, Juara I diraih Desa Air Payang Kecamatan Pulau Laut, dengan nilai poin 452, kategori cepat berkembang. Juara II diraih Desa Sepempang  Kecamatan Bunguran Timur, dengan poin 450, kategori berkembang. Juara III diraih Desa Ceruk Kecamatan Bunguran Timur Laut, dengan nilai poin 446, kategori berkembang.

Sementara itu, untuk lomba kelurahan, Juara I diraih Kelurahan Sedanau  Kecamatan Bunguran Barat, dengan nilai poin 361, kategori cepat berkembang. Juara II diraih Kelurahan Bandarsyah  Kecamatan Bunguran Timur, dengan nilai poin 359, kategori cepat berkembang. Juara III diraih Kelurahan Serasan Kecamatan Serasan, dengan nilai poin 327, kategori berkembang.

Masing-masing juara lomba desa dan kelurahan diberikan hadiah sebesar juara I sebesar Rp. 10.000.000; juara II  sebesar Rp.8.500.000; dan juara III sebesar Rp.7.000.0000;

Juara 1 perlombaan desa dan kelurahan tingkat Kabupaten Natuna berhak mengikuti perlombaan desa dan kelurahan tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2019.