Innalillahi Wa Inalillah rojiun “Keluarga Besar Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Natuna Mengucapakan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya ke rahmatullah Bapak Imalko, S.Sos. MH Bin Ismail Mantan Wakil Bupati Natuna Periode 2011 - 2016 Semoga Almarhum ditempatkan di tempat yang terbaik disisi Allah SWT dan Keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan”. AMIN"

Strategi

Strategi BPMPD

Berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Natuna Nomor 1 Tahun 2015 tentang APBD Kabupaten Natuna yang ditetapkan merupakan komitmen bersama antara Pemerintah Daerah dengan DPRD untuk mencapai kinerja yang sebaik-baiknya dan sebagai bagian upaya memenuhi mandate yang diterima dengan tetap mengacu kepada RPJM Kabupaten natuna 2011-2016 kemudian dijabarkan dalam rencana kinerja.

Rencana Kinerja ini merupakan penjabaran target kinerja yang menunjukan nilai kuantitatif yang melekat pada setiap indikator kinerja, baik pada tingkat sasaran maupun tingkat program/kegiatan, dan merupakan pembanding bagi proses pengukuran keberhasilan SKPD yang dilaksanakan akhir periode pelaksanaan. Rencana kinerja ini dijadikan dasar untuk menyusun dokumen Penetapan Kinerja (Penja) yang berisikan Pernyataan Kinerja/Kesepakatan Kinerja/Perjanjian Kinerja antara Bupati Natuna (sebagai atasan langsung pemberi amanah) dengan Kepala SKPD (sebagai penerima amanah) untuk mewujudkan target tertentu berdasarkan sumber daya yang dimiliki.

Adapun Proses Penyusunan Penetapan Kinerja Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Natuna Tahun 2015 meliputi tahapan sebagai berikut :

Penetapan Sasaran Strategis

Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Natuna telah menetapkan 3 (Tiga) Sasaran Strategis yang ingin dicapai pada tahun 2015, dan untuk Sasaran Strategis yang ada diidentifikasikan Indikator Kinerja yang akan dijadikan tolak ukur keberhasilan pencapaian sasaran. Sasaran Strategis beserta Indikator Kinerjanya ini dari Renstra Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Natuna Tahun 2011-2016

Penetapan Program

Program-program yang akan dilaksanakan dalam tahun 2015 untuk mencapai sasaran yang telah ditetapkan sebanyak (Delapan) program dengan memanfaatkan sumber dana dari APBD Kabupaten Natuna TA. 2015.

Penetapan Kegiatan

Untuk masing-masing Program yang akan dilaksanakan dalam tahun 2015 Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Menetapkan 21 (Dua Puluh Satu) Kegiatan yang akan dilaksanakan agar sasaran strategis yang telah ditetapkan dapat dipenuhi dalam tahun yang bersangkutan. 21 (Dua Puluh Satu)  kegiatan tersebut seluruhnya bersumber dari dana APBD Tahun 2015 dalam kelompok Belanja Langsung dan telah dilengkapi dengan identifikasi atas Indikator Kinerja Kegiatan tersebut.

Penetapan Target Kinerja

Sebagai bentuk komitmen perlu ditetapkan target kinerja untuk seluruh indikator kinerja baik pada tingkat sasaran strategis maupun untuk tingkat kegiatan.

Untuk pelaksanaan dan pencapai target kinerja atas 3 (Tiga) sasaran strategis, 8 (Delapan) program dan 21 (Dua Puluh Satu) Kegiatan  sebagaimana telah diuraikan diatas,  Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa pada Tahun 2015mengalokasikan Belanja Langsung sebesar Rp.  7,909,822,000,-(Tujuh Miliar Sembilan Ratus Sembilan Juta Delapan Ratus dua puluh Dua Ribu Tiga Ratus Tujuh Puluh Lima Rupiah). Adapun untuk belanja penunjang atau Belanja tidak langsung untuk tahun 2015 telah dianggarkan sebesar Rp. 3,140,659,729,- (Tiga Miliar Seratus Empat Puluh Juta Enam Ratus Lima Puluh Sembilan Ribu Tujuh Ratus Dua Puluh Sembilan Rupiah).