Selamat Datang di Website Dinas Pemberdayaan Masyarakatan dan Desa Kabupaten Natuna

Desa Trampil, dan Praktis, Kemendes PDTT Gelar Pelatihan Kewirausahaan di Natuna

RANAI — Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) melalui DPA Balai Latihan Masyarakat Pekanbaru bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Natuna menggelar pelatihan kewirausahaan angkatan ke IV di Kecamatan Bunguran Timur, pada Selasa, 30 Oktober 2018 pagi.

Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat menyeluruh, melalui program Kemendes PDTT diperlukan kualitas sumber daya manusia (SDM) untuk menggali potensi sumber daya alam (SDA) yang ada didaerah.

” Sebab itu diperlukan pelatihan kewirausahaan agar desa lebih trampil, dan praktis,” ujar Kadis PMD, Indra Joni saat membacakan sambutan Kepala Balai Latihan Masyarakat Pekanbaru, Ir. R. Aditiyawarman, dan membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Indra menegaskan, bahwa warga masyarakat adalah pelaku dan pelaksana pembangunan didesa. Karena keberhasilan pembangunan desa merupakan suatu indikator keberhasilan pembangunan bangsa.

Selain itu, Indra berharap para peserta pelatihan kewirausahaan lebih tekun, dan belajar untuk meningkatkan pertumbuhan pembangunan ekonomi Natuna.

Acara tersebut dilanjutkan pemaparan kepada 40 pelaku kelompok usaha ekonomi masyarakat (UEM) oleh narasumber dari Kadis PMD, Indra Joni, Widyaiswara Ahli Utama Kemendes PDTT Narasumber Prof. Bambang sarwono, Pemandu Balai Latihan Masyarakat Pekanbaru, Ayu Indria, SP., Orchida Indahwati, SP., Pemandu Dinas PMD kabupaten Natuna, Suryati Widyastuti SP. Dan Al Izhar dari Pelaku usaha.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris DPMD, Camat Bunguran Tengah, Camat Bunguran Timur, Staf DPMD, dan Peserta Pelatihan Kewirausahaan. (Admin)