Selamat Datang di Website Dinas Pemberdayaan Masyarakatan dan Desa Kabupaten Natuna

Tim Menotoring dan Lomba Desa Tinjau Desa Binjai

RANAI — Kepala Desa Binjai, Said Muhammad Abdul Rosyid mengharapkan, keikutsertaan desa Binjai dalam kegiatan lomba desa 2018 yang mewakili kecamatan bunguran barat bisa memberikan motivasi kepada seluruh aparat desa dan komponen kelembagaan desa untuk membangun menuju kesejahtraan masyarakat.

Said mengatakan, berbagai pembangunan di desa binjai banyak kemajuan dan manfaat yang dirasakan masyarakat. “Untuk itu  desa binjai menjadi lebih baik dimasa yg akn datang.” Kata Said dikegiatan menotoring dan lomba desa tahun 2018 di desa Binjai Kecamatan Bunguran Barat, Kamis, 3 Mei 2018.

Said juga mengucapkan terimakasih kepada Camat, telah memberikan support dan dorongan serta motivasi dalam pelaksaanaan pembangunan di desa Binjai sehingga berjalan dengan baik.

Kepada Tim penilaian lomba desa yg tergabung dalam dinas PMD Kabupaten natuna, Said meminta arahan, bimbingan, dan pembinaan terhadap kami aparatur pemerintah Desa dan BPD.

Karena kami sangat menyadari bahwasanya tidak lah mudah mengelola anggaran,  baik itu dari pemerintah kabupaten maupun dri pemerintah pusat. ” Banyaknya dimasa sekarang ini kepala desa yang terjerat dengan hukum, karena tidak memahami proses pelaksanaan dana tersebut, terang Said.”

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat, Irlizar mengatakan, berkaitan dengan lomba desa kami memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada desa Binjai yang telah mendapat juara tiga kali berturut-turut tiga tahun terakhir.

Irlizar menyebut, ini adalah sebuah prestasi yang di tonjolkan di desa Binjai yang lebih dari desa yang lainnya. Tapi dibandingkan dengan desa-desa yang diluar masih banyak kekurangannya.

Oleh karena itu, Irlizar berharap, dengan pengalaman dan momuntum perlombaan desa, kegiatan ini tidak sekadar seremonial untuk mengikuti lomba saja.

“Tetapi menjadi niat dan target agar kedepannya sesuai dengan instrumen yang ada dalam pelaksanaan lomba desa, Ujar Irlizar. “

Dalam Hal ini, Irlizar menyarankan, agar desa harus ada target yang diunggulkan di desa dan dalam pelaksanaan kegiatan ini perangkat desa dan masyarakat dapat mengambil hal-hal yang positif serta mendukung pembangunan khususnya pemerintah daerah.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Tim Penggerak PKK Kabupaten Natuna, Nur Parta, Kepala Seksi Penataan Desa, Marmig, Tim Menotoring dan Lomba Desa, Babinsa Bunguran Barat, A. Tanjung, Tim Penggerak PKK Desa Binjai, BPD, Serta Perangkat Desa Binjai.(Admin)